Nyaman MengASIhi Dengan Bantal Menyusui

mencuci bantal menyusui

Nyaman MengASIhi Dengan Bantal Menyusui

Instagram Omiland baru aja mengadakan IG Live bersama salah satu store reseller produk Omiland pada Kamis (17/9) bertakjub “Nyaman MengASIhi Dengan Bantal Menyusui” lho! Siapa yang ketinggalan? Tenang, Omifams bisa baca rangkumannya di sini!

mencuci bantal menyusui

MengASIhi jadi penting banget karena ASI menjadi sumber nutrisi utama sejak Si Kecil lahir. ASI yang diproduksi tubuh Bunda mengandung vitamin, protein, karbohidrat, dan lemak. Komposisinya pun lebih mudah dicerna daripada susu formula. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan kalau ASI mengandung bioaktif yang berpengaruh untuk saluran pencernaan dan kekebalan tubuh serta perkembangan otak bayi.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, bayi harus mendapatkan ASI ekslusif setidak-tidaknya 6 bulan setelah lahir. Artinya ia tidak mendapatkan nutrisi dari sumber makanan apapun termasuk air putih, Bun. Wow!

 Manfaat ASI buat Si Kecil

ASI yang menjadi sumber nutrisi utama bayi tentu memiliki banyak manfaat dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangannya, seperti:

  1. Mencegah alergi

Susu formula yang berasal dari ASI berpotensi memberikan reaksi alergi apabila  ternyata Si Kecil intoleran terhadap laktosa.

  1. Melindungi dari penyakit

ASI dapat meningkatkan jumlah bakteri baik yang ada di pencernaan Si Kecil

  1. Mengurangi resiko kanker payudara

Dengan mengASIhi, sel-sel pada payudara akan memproduksi ASI dengan rutin sehingga kecil kemungkinan akan terjadinya penyimpangan kinerja sel yang ada di payudara.

  1. Menyediakan nutrisi lengkap

Si Kecil tidak perlu makanan tambahan karena ASI dapat memenuhi 100% kebutuhan bayi akan nutrisi lengkap untuk bayi hingga berusia enam bulan. Kandungan ASI seperti air, karbohidrat, protein, vitamin, mineral, sel-sel darah putih, enzim, dan asam amino dapat mencegah Si Kecil terkena penyakit asma, obesitas, diabetes, hingga penyakit kardioviskular saat ia dewasa.

  1. Membuat bayi cerdas

ASI mengandung asam lemak yang penting buat perkembangan Si Kecil. ASI juga dapat membantu perkembangan kognitif dan sesnorik pada Si Kecil sehingga penting untuk mengASIhi pada enam bulan pertama, alias saat perkembangan otak anak terjadi paling pesat.

  1. Mencegah diare

Si Kecil yang masih bayi sangat rentan tertular penyakit karena system kekebalan tubuhnya belum berkembangan dengan sempurna. Pemberian ASI akan mencegah Si Kecil dari penyakit yang disebabkan oleh kondisi kebersihan seperti diare

  1. Memperkuat ikatan emosional dengan Bunda

Menurut penelitian, Bunda yang menyusui ASI secara langsung akan lebih sensitif atau peka dengan bayinya. Saat menyusui Bunda akan lebih sering menyentuh, membelai, dan menatap bayi dengan lama sehingga terjadi bonding antara Bunda dengan Si Kecil. Kedekatan ini akan membawa dampak baik bagi pembentukan karakter Si Kecil hingga ia dewasa nanti.

Cara mencegah pegal saat mengASIhi

Namun proses mengASIhi bisa memunculkan tantangan. Dan salah satunya adalah seringnya pegal, kram, dan kesemutan. Apa penyebabnya?

Untuk bayi yang baru lahir, akan disarankan menyusui sambil duduk supaya perlekatan mulut Si Kecil dengan puting payudara di posisi yang baik. Namun Bunda mungkin terlalu membungkukkan badan sehingga punggung dan lengan Bunda menjadi lelah.

Solusi yang bisa Bunda lakukan untuk masalah ini adalah menggunakan bantal menyusui dari Omiland dengan series terbarunya yaitu Feather Series! Dengan Bantal Menyusui Feather Series dari Omiland yang berukuran 72 cm x 60 cm ini, Bunda nggak perlu khawatir bakal pegal. Tebalnya pas banget buat membawa Si Kecil lebih dekat dengan Bunda sehingga Bunda nggak perlu membungkukkan badan.

bantal menyusui

Karena material kainnya dibuat dengan katun maka tidak akan membuat Bunda dan Si Kecil merasa kegerahan saat mengASIhi. Sarungnya dapat dibuka sehingga memudahkan Bunda buat mencuci.

Bantal Menyusui Feather Series dilengkapi juga dengan bantal peang yang bisa dijadikan bantal tangan. Cocok banget buat bantu Bunda melancarkan proses mengASIhi. Proses mengASIhi pun jadi nyaman dengan bantal menyusui.

Setelah Si Kecil cukup besar, bantal menyusui bisa dijadikan alat bantu belajar duduk serta sofa bayi. Wah bermanfaat banget ya, Moms! Bantal Menyusui Feather Series dari Omilan bisa didapatkan di e-commerce kesayangan Bunda atau kunjungi toko-toko bayi terdekat Bunda!

No Comments

Post A Comment