Mau Bahagia Terus Saat Hamil? Simak Tipsnya Di Sini, Bunda

bahagia saat hamil

Mau Bahagia Terus Saat Hamil? Simak Tipsnya Di Sini, Bunda

Ingatkah Bunda apa reaksi Bunda saat tahu pertama kali kalau Bunda sedang hamil? Jelas ada rasa bahagia meski agak campur aduk ya, Bun? Karena ternyata ada saja alasan yang bikin Bunda jadi merasa buruk seperti mood swing yang memicu pertengkaran dengan Ayah, morning sickess, atau pun masalah finansial.

Namun menjadi bahagia sangat dianjurkan buat Bunda yang sedang hamil, lho. Karena rasa murung, sedih, apalagi stres bisa berpengaruh pada janin yang sedang Bunda kandung. Penting buat Bunda bahagia saat hamil.

Tips bahagia saat hamil

Ada beberapa tips yang bisa Bunda lakukan untuk bahagia saat hamil. Karena selain menjaga kesehatan fisik, Bunda juga harus menjaga kesehatan mental. Apa aja tips-tipsnya?

  1. Mensyukuri hari-hari menjadi ibu hamil

Meski rasanya klise, tapi bersyukur dan melepaskan kesedihan dan keresahan bisa jadi ampuh untuk tetap bahagia saat hamil. Ingat bahwa Bunda sedang mengandung dan menunggu kelahiran dari malaikat mungil dalam rahim. Dan bahwa Tuhan menyayangi Bunda dan keluarga kecil Bunda.

Ketika Bunda merasa mual, sakit pinggang, atau sakit kepala, Bunda bisa ingat bahwa semuanya ada proses dari segala jawaban doa Bunda dan Ayah selama ini. Si Kecil dalam kandungan Bunda dapat merasakan apa yang Bunda rasakan. Jika Bunda merasa sedih ketika hamil, efek yang terjadi pada Si Kecil bisa berlanjut ketika ia lahir nanti. Si Kecil bisa saja menjadi bayi yang mudah menangis atau punya jadwal tidur yang berantakan.

  1. Aktif berolahraga

Olahraga punya peran penting ketika Bunda ingin bahagia saat hamil. Perlu Bunda ketahui nih, kalau olahraga dapat memicu meningkatkan hormon endorfin atau hormon bahagia. Hormon inilah yang dapat meningkatkan suasana hati Bunda.

Selain membuat Bunda bahagia, olahraga juga bisa membebaskan Bunda dari keluhan fisik seperti pegal atau sulit tidur dengan nyaman. Karena olahraga juga dapat membantu tidur Bunda makin nyenyak.

  1. Mengonsumsi makanan sehat

Kita adalah apa yang kita makan, Bun. Karena makanan juga punya pengaruh besar terhadap kesehatan mental. Jika terlalu banyak mengonsumsi makanan yang tidak sehat, seperti makanan yang tinggi gula dan lemak jenuh, maka Bunda akan cepat merasakan mood swings. Makanan yang tidak sehat tersebut dapat menumpuk sel radang dan juga radikal bebas dalam tubuh Bunda. Hal tersebut akan menurunkan fungsi otak termasuk fungsi mengatur suasana hati.

Konsumsi makanan yang baik untuk otak, Bun, seperti ikan yang kaya dengan omega-3, sayur dan bauh yang kaya akan antioksidan, serta makanan yang mengandung probiotik dan prebiotik. Bunda juga bisa menambahkan vitamin prenatal untuk mencukupi kebutuhan nutrisi Si Kecil.

  1. Rutin memeriksakan kandungan

Mengetahui Si Kecil yang terus bertumbuh dalam rahim, apalagi bisa mendengar detak jantungnya, merupakan kebahagiaan tersendiri buat Bunda. Bunda juga bisa mencetak hasil USG untuk mengabadikan setiap pose dan momen Si Kecil dlaam kandungan.

  1. Ingat untuk beristirahat

Ketika Bunda hamil, Bunda akan mengalami banyak perubahan dalam tubuh termasuk lonjakan berat badan. Hal ini mungkin akan membuat Bunda lelah karena perubahan fisik dan juga bertambahnya bobot Si Kecil dalam kandungan.

Bunda bisa mengambil waktu istirahat jika lelah. Karena waktu tidur, istirahat, serta kondisi tubuh Bunda ketika hamil sangat berpengaruh terhadap perasaan Bunda. Makanya Bunda butuh waktu tidur yang berkualitas agar mood jadi selalu bagus keesokan harinya.

Untuk menjaga kualitas tidur Bunda saat perut Bunda membesar seiring dengan bertambahnya bobot Si Kecil dalam kandungan, Bunda bisa menggunakan Bantal Hamil dari Omiland lho! Dengan menggunakan bantal yang dapat menopang perut Bunda, tidur menjadi nyaman dan nyenyak.

Dapatkan penawaran menarik dari Bantal Hamil Omiland hanya di Official Store Omiland yang ada di marketplace kesayangan Bunda. Bunda juga bisa mendapatkan Bantal Hamil Omiland di toko-toko perlengkapan bayi terdekat yaa! –MR

No Comments

Post A Comment