4 Manfaat Bantal Hamil untuk Kesehatan Bumil

manfaat bantal hamil

4 Manfaat Bantal Hamil untuk Kesehatan Bumil

Ketika hamil, hal yang paling sering dirasa Omifams adalah menentukan posisi tidur yang nyaman. Jika kualitas tidur di malam hari kurang, Omifams yang sedang hamil harus menyediakan waktu tidur di siang hari. Bantal hamil bisa jadi solusi loh, Bunda.

Durasi tidur siang untuk Bunda tidak perlu lama namun durasinya tepat dan berkualitas. Bantal hamil bisa jadi solusi Bunda untuk posisi yang nyaman. Bantal hamil adalah bantal yang berukuran cukup besar. Umumsnya, ibu hamil bisa tidur dengan lebih nyaman dengan bantal hamil.

Makin bertambah usia kehamilan, perut Bunda tentu makin membesar hingga ada saat tubuh Bunda menjadi tidak nyaman. Apa sih manfaat bantal hamil? Simak yuk!

  1. Membantu Men-Support Tubuh Bunda

Bantal hamil dapat menjadi alat support untuk menopang Bunda yang sedang hamil terutama di bagian leher, bahu, perut, punggung, dan paha. Apabila Bunda merasa sakit di punggung atau tidak nyaman di bagian-bagian tersebut, Bunda bisa coba untuk berbaring miring ke samping dengan bantal hamil.

Bantal hamil berkualitas baik seperti Bantal Hamil Omiland Forest Series dapat mengurangi tekanan pada tulang belakang, punggung, dan pinggrang dengan mensejajarkan pinggang, bahu, dan tulang belakang Bunda.

  1. Membantu Mencapai Deep Sleep

Bunda yang sedang hamil dianjurkan untuk cukup istirahat. Karenanya tidur nyenyak sangat baik untuk kesehatan Bunda dan Si Kecil. Desain khusus bantal hamil dapat membantu Bunda meraih tidur yang lebih lelap.

  1. Mengurangi Rasa Pegal

Pegal-pegal jadi umum dirasakan oleh Bunda yang sedang hamil. Hal ini karena tubuh Bunda membawa tubuh Si Kecil di Rahim sehingga dibutuhkan tenaga ekstra. Dengan penggunaan bantal hamil, Bunda bisa mengurangi rasa pegal karena ada โ€˜bantuanโ€™ dari bantal hamil khususnya ketika tidur.

  1. Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat bantal hamil juga adalah melancarkan peredaran darah. Tidur menyamping ke kiri baik untuk kesehatan organ dalam, khususnya sistem limfa. Dengan tidur miring, aliran darah akan menjadi lancer dan gizi ke plasenta sehingga janin mendapatkan asupan lebih maksimal. Hal ini disebabkan oleh gaya gravitasi dari sistem predaran darah. Aliran darah dari ginjal akan menjadi lancer sehingga dapat mencegah pembengkakkan pada ibu hamil pada kaki dan tangan.

 

Apakah Omifams tertarik untuk mencoba? Dapatkan potongan harga hingga 50% untuk pembelian Omiland Bantal Ibu Hamil Forest Series. Semoga tidur Bunda lebih nyenyak dan Si Kecil sehat selalu, ya!

No Comments

Post A Comment