Pilihan Investasi yang Cocok di Masa Pandemi

investasi keluarga muda

Pilihan Investasi yang Cocok di Masa Pandemi

Kalau menonton wawancara penasihat keuangan di televisi, pasti Omifams suka dengar investasi untuk keluarga muda itu penting. Investasi memang dianggap cocok dan wajib buat keluarga muda seperti Omifams. Karena ada banyak faktor darurat yang bisa menganggu rencana keuangan yang sudah disusun. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang.

Permasalahan finansial keluarga biasanya muncul karena tidak direncanakan dengan baik, termasuk merencanakan dana darurat. Malah ada wacana bahwa keluarga milenial masih terlilit hutang yang tak kunjung lunas.

Terus gimana, ya? Kira-kira investasi apa yang cocok untuk keluarga muda? Simak lebih lanjut yuk Omifams.

  1. Tabungan

Dari kecil, Omifams pasti tahu kalau rajin menabung pangkal kaya? Menabung ini cocok untuk Omifams yang belum punya modal cukup besar untuk berinvestasi pada objek beresiko seperti saham.

Omifams bisa memilih fasilitas tabungan berjangka agar dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan keluarga. Tabungan berjangka umumnya punya bunga yang lebih besar tabungan biasa. Karenanya cocok buat Omifams yang mendapat gaji bulanan.

  1. Bisnis Kecil

Bisnis bisa banget jadi investasi buat Omifams di masa pandemi. Omifams bisa mulai dari berbisnis ke hal yang disukai seperti sepeda, tumbuhan, sampai kue! Sekarang berjualan bisa dilakukan di platform digital seperti web atau Instagram. Jadi modalnya tidak perlu besar. Omifams juga bisa loh menjadi mitra reseller Omiland!

  1. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa bisa menjadi tabungan yang terakumulasi hanya untuk keperluan kesehatan. Terutama buat Omifams yang punya penyakit bawaan. Dengan adanya asuransi jiwa, ketika ada kejadian mendadak seperti meninggal atau sakit, Moms dan Dads tidak perlu memikirkan soal keuangan.

  1. Saham

Kalau bicara soal investasi, tentu pikiran langsung melayang pada saham. Hmm tanggung jawab yang besar nih kayaknya? Salah! Kini berinvestasi sudah difasilitasi pemerintah untuk masyarakat. Sarana untuk mempelajari saham juga semakin banyak di internet.

investasi keluarga muda

Jika takut mengambil resiko, Omifams bisa memulai dengan reksadana dengan minimal modal Rp 100.000 per bulan.

  1. Logam mulia

Logam mulia sudah jadi favorit bahkan sejak ayah dan ibu Omifams nih. Investasi emas dibilang aman karena harganya stabil. Tidak berubah-ubah seperti saham. Saking digemarinya, kini harga 1 gram emas mencapai Rp 1.028.000. Wow!

Setelah memiliki rumah pribadi, kira-kira Omifams mau berinvestasi di mana nih?

No Comments

Post A Comment