ASI Booster Nggak Cuma Dari Makan, Lho!

asi booster

ASI Booster Nggak Cuma Dari Makan, Lho!

Memasuki 6 bulan awal masa kehidupan Si Kecil, tentu Bunda ingin memberikannya ASI ekslusif biar tumbuh kembangnya optimal. Sebagian Bunda juga khawatir belum bisa memberikan ASI dengan lancarnya karenanya Bunda butuh ASI booster.

Mungkin Bunda sudah akrab dengan beberapa suplemen atau makanan yang bisa meningkatkan produksi ASI. Tapi ada juga hal-hal lain yang bisa jadi ASI booster, lho! Perlekatan menjadi poin dasar agar mengASIhi dapat terus berjalan lancar.

Berikut hal-hal yang bisa jadi ASI booster selama Bunda mengASIhi Si Kecil:

  1. Support system itu penting

Kehadiran support system sangat penting apalagi saat Bunda seorang new mom. Saran apalagi bantuan dari suami, orangtua, atau teman bisa jadi sangat berarti. Ingat bahwa Bunda nggak  sendiri mengurus Si Kecil. Mintalan bantuan Ayah untuk menyelesaikan tugas-tugas rumah tangga agar Bunda bisa fokus mengurus Si Kecil dan beristirahat. Dengan begitu, Bunda tidak stres dan produksi ASI bisa meningkat.

  1. Lakukan hal yang Bunda suka

Melakukan hal yang Bunda suka bisa bikin Bunda bahagia dan terhindar dari stres. Bunda bisa coba melakukan hobi Bunda di waktu istirahat mengurus Si Kecil dan pekerjaan rumah. Bila Bunda mendapati diri stres, Bunda bisa mencoba beberapa cara untuk mengurangi stres seperti menulis jurnal atau melakukan latihan pernapasan ya!

  1. Pijat payudara

Memijat payudara bisa jadi ASI booster yang efektif buat merangsang produksi ASI. Bunda bisa mempelajari cara memeras ASI setelah berkonsultasi pada konselor laktasi. Karena memeras ASI dengan tangan terbukti bermanfaat sebagai ASI booster.

  1. Kompres payudara

Selain memijat payudara, Bunda juga bisa mengompres payudara. Teknik ini dapat digunakan untuk membantu Si Kecil mengisap lebih banyak ASI. Karena dengan mengompres payudara dengan air hangat dapat membuka saluran dan mencegah penyumbatan di kelenjar ASI. Apabila payudara terasa keras, nyeri, dan bengkak, Bunda bisa menggunakan kompres dingin.

  1. Menyusui lebih sering

Meski Bunda merasa produksi ASI kurang, tetap menyusui Si Kecil langsung dari payudara yaa. Karena isapan Si Kecil dapat menstimulasi produksi ASI. Bunda juga bisa bantuan seorang konsultan laktasi untuk mengajari Bunda teknik dan posisi terbaik saat menyusui.

Agar menyusui Si Kecil tidak pegal, Bunda bisa banget pakai Bantal Menyusui Rainbow Series dari Omiland. Bahan micro printnya bikin Si Kecil nyaman karena menyerap keringat. Tahu kan Bun kalau Si Kecil kelenjar keringatnya belum berkembang? Makanya pas banget nih Bantal Menyusui Rainbow Series jadi salah satu temen ASI booster.

Bunda bisa dapatkan Bantal Menyusui Rainbow Series di Official Store Omiland dan juga toko-toko perlengkapan terdekat, ya! –MR

No Comments

Post A Comment