Ide Kegiatan Anak Anti Bosan Di Rumah

tips kegiatan anak di rumah

Ide Kegiatan Anak Anti Bosan Di Rumah

Pandemi COVID-19 mendorong kita untuk tetap di rumah dalam waktu yang lama demi mencegah penularan virus. Sayangnya akibat dari #dirumahaja ini membuat kegiatan anak di luar rumah jadi sangat terbatas.

Si Kecil yang masih usia dini punya rasa penasaran yang tinggi dan cenderung ingin menjelajah ke luar rumah. Saatnya Omifams untuk kreatif mengembangkan ide-ide membantu Si Kecil biar tidak bosan, serta menjadikan kegiatan anak di rumah menyenangkan.

Apa saja kira-kira yang bisa dilakukan Omifams di rumah?

Tips Kegiatan Bersama Anak di Rumah

  1. Berolahraga bersama

Jadikan kesempatan momen work from home dan sekolah online ini menyehatkan dengan berolahraga bersama. Gunakan teras sebagai arena berolahraga bersama Si Kecil. Omifams bisa mengajak Si Kecil bermain bola, senam, bahkan yoga! Kegiatan tersebut cukup untuk memelihara daya tahan tubuh. Selain sehat, Si Kecil juga tidak merasa bosan.

  1. Berkebun

Kegiatan anak di rumah lainnya adalah berkebun. Ada banyak tips dan trik berkebun di rumah di masa pandemi. Omifams bisa menggunakan salah satu tipsnya dan mengajak Si Kecil untuk membantu. Jangan merasa Si Kecil akan mengganggu, ya. Jika Omifams membimbingnya dengan benar, Si Kecil tentu akan mengikuti arahan dan berhati-hati. Waspada juga agar Si Kecil tidak menyentuh alat berkebun yang berbahaya seperti zat kimia untuk tumbuhan atau alat yang tajam.

  1. Memberi Si Kecil penghargaan

Kondisi psikologi Si Kecil bisa berubah akibat terlalu lama di rumah. Untuk menjaganya, Omifams bisa selalu menanyakan kabarnya serta ingat untuk memberinya penghargaan karena menjadi anak yang baik di rumah. Omifams bisa memberikan penghargaan berupa hadiah yang benar-benar mereka inginkan. Hadiah tersebut bisa jadi makanan untuk dibawa pulang, mainan yang sudah mereka idam-idamkan,  atau membuat makanan favorit mereka.

  1. Memasak bersama Si Kecil

Memasak bisa bermanfaat buat Si Kecil. Bunda bisa memperkenalkannya pada bahan-bahan makanan. Dilansir oleh helloSehat, Susah Moores, juru bicara American Dietetid Association mengatakan bahwa memasak dapat membantu anak untuk tertarik mencoba makanan baru. Si Kecil akan terstimulasi untuk mengeksplorasi makanan menggunakan inderanya seperti indera perasa dan indera peraba.

kegiatan anak di rumah

Bunda bisa coba membuat masakan sederhana dan meminta bantuan Si Kecil untuk menguleni adonan, mencuci sayuran, atau merobek-robek daun masakan.

  1. Bermain bersama Si Kecil

Bermain bersama Si Kecil sudah pasti wajib karena ada banyak waktu untuk dihabiskan di rumah. Selain bermain dengan mainannya, Omifams juga bisa bermain mainan papan. Bermain mainan papan dapat menstimulasi perkembangan otaknya lewat berpikir dan memecahkan masalah.

Tahukah Omifams kalau perkembangan Si Kecil butuh “pertolongan” dari Bunda dan Ayah? Menurut ahli syaraf Audrey van der Meer, Si Kecil butuh stimulasi lewat bermain untuk melatihnya. Lewat bermain, ada perkembangan pada persepsi sensorik dan keterampilan motoric yang terhubung dalam otaknya.

Karenanya selain menghabiskan waktu di rumah, bermain bisa jadi salah satu sarana untuk menyukseskan perkembangan otak optimal. Dengan Omiland Tenda Indian Print Chevron, Omifams bisa mengajak Si Kecil bermain banyak hal mulai dari bermain kemah di dalam rumah hingga bermain peran, lho.

kegiatan anak di rumah

credit to: instagram.com/nopidarmawan/

 

Sudah tidak bingung lagi kan, Bun? Ada banyak pilihan untuk memberi Si Kecil kegiatan di rumah agar tidak bosan. Jika Bunda tertarik untuk membeli tenda anak, Bunda bisa menghubungi via WhasApp untuk pembelian tenda.

Lengkapi juga perlengkapan Si Kecil lainnya di Official Store Omiland. Let’s grow with love!

 

No Comments

Post A Comment